Android

Android merupakan suatu  sistem operasi bagi perangkat bergerak berbasis kernel Linux. Google selaku pengembang Android, memakai kernel Linux sebagai basis tetapi membikin sendiri antarmukanya. Rilis Android terakhir biasanya mengikuti perkembangan kernel Linux terakhir. Awalnya Android dikembangkan oleh perusahaan bernama Android Inc. milik Andy Rubin. Tetapi sekarang Android dikembangkan oleh Google, seusai Android Inc. dibeli oleh Google tahun 2005. Sistem operasi Android dirancang mempunyai antarmuka pemakai berdasarkan manipulasi langsung.

Android

Versi Android
Semacam yang telah kami ketahui, Android merupakan sistem operasi untuk device yang dibangun oleh Google. Berikut ini merupakan info versi Android yang telah dihadirkan oleh Google. OS Android terakhir sekarang merupakan versi 5.0 Lollipop.

Pengertian Android
Untuk memanipulasi objek di layar, sistem operasi ini bekerja berdasar masukan berupa sentuhan ringan, semacam mengusap, mencubit, serta mencubit dengan arah berlawanan, juga sentuhan untuk mensimulasikan keyboard virtual. Kendati dirancang khusus bagi masukan layar sentuh, Android juga telah dipakai dalam konsol game, kamera digital, personal komputer biasa serta perangkat elektronik lainnya.

Sejarah Android
Perusahaan Android, Inc didirikan di Palo Alto, California di bulan Oktober tahun 2003 oleh Andy Rubin, Rich Miner, Nick Sears, serta Chris White. Menurut Andy Rubin, Android Inc. didirikan untuk mengembangkan perangkat mobile pintar yang lebih mengerti preferensi serta lokasi pemiliknya. Niat awal perusahaan merupakan mengembangkan suatu  sistem operasi canggih untuk kamera digital.

Andy Rubin Penemu Android
Dia mempunyai ketertarikan besar dalam segala faktor yang berbau robot. Di Carl Zeiss AG, di mana ia pertama kali bekerja seusai lulus dari perguruan tinggi, Rubin ditempatkan di suatu  divisi robotika, pada komunikasi digital antara perangkat jaringan serta pengukuran manufaktur. Seusai dari Carl Zeiss, ia pernah bekerja di bidang robot di suatu  perusahaan di Swiss.

Kelebihan Android
Untuk sekarang dapat dikatakan Android tetap menjadi pemimpin diantara pesaing-pesaingnya. Android dipuji sebagai platform mobile pertama yang lengkap, bersifat terbuka serta bebas. Berikut ini info kelebihan Android apabila dibandingkan dengan para pesaingnya.

Cara Upgrade OS Android
Untuk memperoleh kemampuan paling baik dari device Android alias tablet milik Anda, sebaiknya pastikan perangkat Android Kamu rutin menjalankan software serta juga sistem operasi terakhir. Apabila tersedia update untuk software terakhir alias OS Android terakhir, biasanya bakal timbul pengumuman dari sistem.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Membersihkan Earphone

Persiapan Menghadapi Bencana Alam Dengan Bijak

Pemain Pokemon Go Sangat Turun Drastis