Komputer

Komputer merupakan suatu  perangkat, biasanya elektronik, yang memproses data sesuai dengan satu set instruksi. Terbagi menjadi dua tipe yaitu, komputer digital serta komputer analog. Suatu  komputer digital menyimpan data dalam unit diskrit serta meperbuat operasi aritmatika serta logis dengan kecepatan yang sangat tinggi. Komputer analog tak mempunyai memori serta memproses data lebih lambat dibandingkan dengan komputer digital, tetapi mempunyai masukan data yang berkelanjutan daripada masukan diskrit. Sedangkan tipe komputer hybrid menggabungkan beberapa keuntungan dari komputer digital serta analog.

Komputer

Pengertian Komputer
Sebuah komputer merupakan suatu  perangkat yang menerima info (dalam bentuk data digital) serta memanipulasi data tersebut untuk memperoleh hasil berdasarkan program alias urutan instruksi.

Jenis-jenis Komputer
Berdasar data masukannya, tipe komputer terbagi menjadi dua yaitu, komputer analog serta komputer digital. Berikut perbandingan keduanya.

Penemu Komputer
Ada ratusan orang yang mempunyai kontribusi besar di bidang komputasi. Berikut ini beberapa tokoh mutlak yang dianggap sebagai bapak dunia komputasi, bapak komputer serta bapak komputer personal.

Komponen Komputer
Komputer sekarang mempunyai beberapa alias semua komponen perangkat keras (hardware) di bawah ini. Sebab perkembangan teknologi, teknologi yang lebih tua, semacam floppy disk drive serta Zip drive (baik yang ditunjukkan di bawah), telah tak lagi dipergunakan.

Sejarah Perkembangan Komputer
Tidak ada jawaban mudah untuk pertanyaan ini sebab tak sedikit klasifikasi yang tak sama dari komputer. Komputer mekanis pertama, diciptakan oleh Charles Babbage pada tahun 1822, tak sangatlah menyerupai apa yang paling bakal mempertimbangkan komputer kali ini.

Pengertian Jaringan Komputer
Pengertian jaringan komputer merupakan sekelompok sistem komputer (perangkat lunak) serta perangkat keras komputer lainnya yang terhubung bersama-sama melewati saluran komunikasi untuk memfasilitasi komunikasi serta share sumber daya diantara tak sedikit pemakai.

Macam-macam Jaringan Komputer
Macam-macam jaringan komputer privat (private networks) biasanya dibedakan berdasarkan ukuran mereka (dalam faktor jumlah mesin komputer yang terhubung), kecepatan transfer data mereka, serta luas wilayah jangkauan jaringan tersebut.

Definisi Jaringan
Definisi jaringan mengacu pada proses total menciptakan serta memakai jaringan komputer, yang meliputi perangkat keras, protokol jaringan, perangkat lunak, serta teknologi kabel maupun nirkabel.

Komunikasi Data
Komunikasi data (DC) merupakan proses memakai komputasi serta komunikasi teknologi untuk mentransfer data dari satu tempat ke tempat lain, serta sebaliknya.
Kegunaaan Jaringan Komputer
Kegunaaan jaringan komputer yang paling mudah terkesan merupakan bahwa kami bisa menyimpan beberapa tipe data ke jaringan serta kemudian mengambilnya dari jaringan memakai komputer tipe apapun yang tersambung ke jaringan.

Topologi Jaringan
Topologi jaringan merupakan pola saling berhubungan dari elemen jaringan. Suatu  topologi jaringan bisa berupa fisik yaitu memetakan konfigurasi perangkat keras, alias dengan cara logis memetakan jalur data yang wajib diambil untuk melewati jaringan.

Local Area Network (LAN)
Sebuah Local Area Network (LAN) merupakan jaringan komputer dalam area geografis yang kecil semacam rumah, sekolah, laboratorium komputer, gedung perkantoran alias kelompok bangunan.

Metropolitan Area Network (MAN)
Sebuah Metropolitan Area Network (MAN) mirip dengan Local Area Network tetapi mencakup area yang lebih luas, bisa mencakup wilayah suatu  kota alias suatu  kampus.

Wide Area Network (WAN)
Sebuah Wide Area Network (WAN) merupakan jaringan yang ada di wilayah geografis berskala besar. Suatu  WAN menghubungkan jaringan yang lebih kecil yang tak sama, tergolong Local Area Network serta Metropolitan Area Network.

Personal Area Network (PAN)
Sebuah Personal Area Network (PAN) mengacu pada interkoneksi perangkat teknologi info alias gadget dalam lingkungan pemakai individu (biasanya dalam jarak 10 meter).

Global Area Network (GAN)
Sebuah Global Area Network (GAN) mengacu ke suatu  jaringan yang terdiri dari jaringan interkoneksi yang tak sama yang mencakup area geografis yang terbatas. Istilah ini dengan cara leluasa diidentikan dengan Internet, yang dianggap sebagai jaringan area global.

Internet
Internet merupakan suatu  jaringan pertukaran global – didalamnya tergolong swasta, publik, kalangan bisnis, jaringan akademis serta pemerintah - dihubungkan memakai teknologi nirkabel serta serat optik.

Hardware Komputer
Hardware komputer tak dengan cara khusus merujuk pada komputer pribadi, tetapi merujuk terhadap semua tipe sistem komputer semacam, oven microwave, pemutar CD, pemutar DVD, serta perangkat keras lainnya.

Perangkat Lunak Komputer
Aplikasi berarti aba-aba komputer alias data. Apa pun yang bisa disimpan dengan cara elektronik merupakan perangkat lunak, tak sama dengan perangkat penyimpanan serta perangkat display yang disebut hardware.

Sistem Operasi Komputer
Sistem operasi meperbuat tugas-tugas dasar, semacam mengetahuii input dari keyboard, mengirimkan output ke layar, melacak file serta direktori pada disk, serta mengendalikan perangkat periferal semacam disk drive serta printer.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Membersihkan Earphone

Persiapan Menghadapi Bencana Alam Dengan Bijak

Pemain Pokemon Go Sangat Turun Drastis